Cara Melupakan Mantan Pacar Yang Masih Dicintai




Cara Melupakan Mantan Pacar Yang Masih Dicintai
melupakan mantan yang masih sangat kita sayangi memang bukanlah perkara mudah, apa lagi jika mantan kita berada di satu lingkungan, seperti lingkungan kerja, kampus, atau sekolah.

Ini adalah masalah hati, kita sering mendengar para motivator berbicara tentang cinta, tentang move on, tentang bagaiman agar kita bisa melupakan seseorang yang masih sangat kita cintai, sangat kita sayangi.
Yang mereka katakan memang benar!, tapi bukan perkara mudah untuk melupakan tiap-tiap kenangan yang telah membekas di hati, kebersamaan, pengertian, perhatian, dan kasih sayangnya.

Ada orang yang bilang, untuk melupakan seseorang kita harus belajar mencintai orang lain, tetapi itu tidak sepenuhnya benar, saya pernah melakukan hal itu, namun yang terjadi bukan lupa atas cinta pertama, yang ada hanya melukai hati orang lain karena kita telah berbohong mencintainya.

"Boleh jadi kamu membenci sesuatu sedangkan ia baik untukmu dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu sedangkan ia buruk untukmu, Allah maha mengetahui sedangkan kamu tidak mengetahui "

Kita hanyalah makhluk ciptaan dengan segala keterbatasan pengetahuan, terkadang kita berfikir kita tahu mana yang paling baik untuk diri kita, tetapi kenyataanya tidaklah demikian, sepenggal kalimat diatas dengan jelas menerangkan bahwa sanya Allahlah yang maha mengetahui segala sesuatu yang terbaik untuk diri kita.

Patah hati, kecewa adalah terbukanya cangkang pembungkus pengertian, yang apabila kita mampu mencermati, mengamati dan mempelajari sesuatu yang telah terjadi pada diri kita, kita akan tau sebuah kebenaran, yang kemudian akan membawa diri kita menjadi manusia yang lebih baik. Bisa jadi seseorang yang sangat kita cintai itu, seseorang yang sangat sulit untuk di lupakan itu bukanlah orang yang terbaik untuk diri kita.

Bagaimana agar kita bisa melupakanya ?,
Saya pernah mengalami hal itu dan saya melakukan hal ini, semoga bermanfaat ! :

1. Berdamailah Dengan Diri Sendiri Dan Terimalah Kenyataan
Stop meratapi hal itu, terimalah kenyataan bahwa kamu tidak bisa bersatu dengan dia untuk saat ini, percayalah akan kuasa Allah bahwa jodoh tidak akan pernah tertukar, mungkin dia bukanlah yang terbaik untuk kamu saat ini, atau mungkin diri kamu belum terlalu pantas untuk seseorang dalam hati kamu tersebut, sehinggi kamu perlu memperbaiki diri dan memantaskan diri, percayalah Allah telah mengatur semuanya, jika memang jodoh dia akan kembali padamu, dan jika memang dia bukanlah jodoh kamu percayalah dia bukan sosok yang terbaik untuk kamu.

2. Buang segala sesuatu yang selalu mengingatkan tentang dia
Hal ini memang sulit untuk di lakukan, terkadang saat kita sudah tak bersama lagi dengan dia, kita masih saja berharap telfon dari dia, sms atau chat dari dia, atau sekedar melepas rindu dengan melihat foto-fotonya. Percayalah ini cara terbaik untuk melupakan seseorang yang kita sayang, hapus nomor telfonya, blok semua akun sosial medianya, hapus foto-foto dia dan foto kenangan kamu bersamanya. Jika kamu berada satu lingkungan dengan dia, hindari kontak langsung dengan dia, jangan pernah tunjukan kesedihan kamu, jangan pernah terlihat lemah de didepanya, buat seolah diri kamu baik-baik saja.

Kuatkan hati kamu agar tidak menghubunginya lagi.

3. Ceritakan kepada orang yang kamu percayai
Sebagian orang kadang tidak bisa memendam rasa sedih sendirian, dia butuh bercerita untuk melegakkan hatinya, berceritalah terhadap orang yang kamu percayai, minta masukan dari dia.

4. Fokuskan diri kamu untuk karier
Saat seperti itu adalah waktu yang tepat untuk memfokuskan diri kita ke masa depan, tambah porsi belajar dan kerja kamu, bangun kembali mimpi-mimpi kamu, fokuskan hati dan fikiran kamu ke satu titik tersebut, jangan biarkan diri kamu sendiri, melamun dan tanpa kegiatan, gunakan waktu luang kamu untuk sekedar membaca buku, menggambar atau membuat karya-karya yang baik untuk masa depan hidup kamu, saat kamu telah move on nanti kamu sudah menjadi pribadi yang berkualitas, dan percayalah jodoh kamu akan lebih baik. Buktikan diri kamu bisa lebih baik walau harus hidup tanpa dia, bukan malah sebaliknya.

5. Berdo'a, pekuat sholat dan perbanyak membaca Al-Quran
Allah SWT berfirman dalam surah Arrad ayat 8 :
" ....hanya dengan mengingat allah hati kita akan tenang".
Sholat bukan hanya sekedar ibadah, sholat dapat mencegah kita berbuat keji ataupun mungkar dan menangkal keduanya terjadi kepada kita, sholat juga akan menyejukkan hati, pasrahkan semuanya kepada yang maha membuat dan membolak-balikan hati manusia, apa yang terjadi terhapmu saat ini adalah kehendaknya, dan atas kehendaknya pula hati kamu akan tenang dan lega.

Hidup ini terus berjalan ke depan, meratapi masa lalu dan terpuruk dalam keadaan itu tidak akan membuahkan apa-apa, yang ada hanya kesedihan, kebimbangan dan keterpurukan. Apa yang kamu dapati bukanlah akhir dari segalanya, stop melihat ke belakang, dan fokuskan pandangan kamu ke depan, di depan segala sesuatu masih bisa terjadi, pasangan yang lebih baik dari dia, hidup yang lebih baik dari kemarin, dan hati yang lebih berbahagia, jadi tatalah hidup kamu kembali, persiapkan diri kamu untuk masa depan yang lebih baik.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Popular Posts