Tahukah Kamu, Ternyata Mentri Kelautan Republik Indonesia Itu Cuma Lulusan SMP Lohh..!!


Ibu Susi Pudjiastuti didaulat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan dalam Kabinet Kerja Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Penetapan ini diumumkan Bpk. Presiden kita Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Minggu (26/10/2014)

Ternyata, Ibu mentri kelautan kita itu hanya tamatan SMP tok loh.., ndak percaya!, awalnya juga saya rada ndak percaya, tapi setelah tak telusuri kesana kemari ternyata ini benar-benar nyata gaes, bukan berita hoax.

Beliau hanya memiliki Ijaza SMP, sempat melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA, tepatnya di SMAN Yokyakarta, tapi ndak sampe lulus, cuma sampai kelas 2 sudah keluar, bukan keluar atas kemaun sendiri, tepatnya beliau di keluarkan oleh pihak sekolah lantaran keaktifanya dalam gerakan Golput. "Rada bandel ternyata ya, Ibu Mentri kita semasa sekolah dulu".

Bpk. Presiden kita menunjuk Ibu susi sebagai Mentri bukan tanpa landasan alias asal comot saja, Ibu susi terpilih sebagai Mentri karena memang beliau pantas menduduki posisi tersebut. "Nanti tak kasih tau rekam jejak dari perempuan luar biasa ini", yang jelas saya sangat salut sama keputusan Pak Jokowi memilih Ibu Susi Pudjiastuti sebagai Mentri Kelautan Republik Indonesia, beliau tidak memandang sejarah pendidikan, tapi lebih melihat kemampuan dan potensi seseorang, "good job pak jokowi, saya sependapat kaleh ndjenengan".

Setelah di keluarkan dari sekolah, Ibu Susi Membuka usaha pengepul ikan di pesisir laut pengandaran, modalnya ndak banyak broo..cuma 750 ribu hasil menjual perhiasan di tahun 1983.

Besnis tersebut ia jalani hingga kurun waktu 13 tahun, nah disini kalian akan tahu hebatnya Bu Susi, kalau kebanyakan pengepul ikan, udah sukses ya paling cuma beli mobil, atau bangun rumah to.. Usahanya tetap, pengepul ikan juga. Ibu Susi beda, meskipun Lulusan SMP, tapi wawasanya jauh lebih luas dari beberapa sarjana di Indonesia, "ndak salah kan saya ngomong gini, wong buktinya ada".

Usaha yang beliau geluti tersebut berkembang pesat selama 13 tahun, melihat potensi hasil laut yang luar biasa, Ibu susi memberanikan diri mendirikan sebuah pabrik pengolahan ikan yang di beri nama PT ASI Pudjiastuti Marine Product, dengan product unggulanya berupa lobster. "Sukses Broo", bahkan product nya di ekspor ke berbagai negara, perusahan pengolahan ikan milik Ibu Susi ini tergolong luar biasa menurut saya, pasalnya beliau juga memiliki kurang lebih 46 pesawat (tercatat hingga tahun 2012) di bawah naungan PT. ASI Pudjiastuti Aviation atau Susi Air, yang di gunakan untuk mengankut hasil laut dari berbagai daerah di indonesia, dan mengekspor olahanya ke Amerika dan Jepang, "Maizing".

Tidak selesai disitu, Ibu Susi juga menerima banyak penghargaan dari hasil keperdulianya terhadap bangsa indonesia,  penghargaanya antara lain Pelopor Wisata dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Barat
Young Entrepreneur of the Year dari Ernst and Young Indonesia tahun 2005,
Primaniyarta Award for Best Small & Medium Enterprise Exporter 2005 dari Presiden Republik Indonesia.
Metro TV Award for Economics, Inspiring Woman 2005 dan Eagle Award 2006 dari Metro TV, Indonesia Berprestasi Award 2009 dari PT Exelcomindo.
(Sumber wikipedia)

Rekam jejak dan kapasitas beliau menghantarkanya pada kursi Mentri yang sekarang di duduki.



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Popular Posts