Kata Motivasi Untuk Diri Sendiri, All ways Be Positive

Memotivasi diri sendiri itu perlu, kenapa..? Untuk mencapai sebuah tujuan, terkadang membutuhkan waktu yang lama, dan dalam rentan waktu tersebut, kita tidak selalu mempunyai semangat yang sama, ada kalanya kita jenuh, dan untuk menghindari kejenuhan itu menjadi rasa putus asa yang dapat membuyarkan tujuan kita, kita perlu memotivasi diri sendiri agar tetap konsisten pada jalur tujuan kita.

bismamuslim.wordpress.com


Ada banyak cara untuk membuat diri kita selalu termotivasi dan semangat mengejar tujuan, kalau saya,, biasanya baca biografi perjalanan hidup orang orang sukses, dengerin nasehat nasehat para Motivator, bisa di youtube, atau media lainya, dan juga baca artikel artikel motivasi, dari hal hal itu, saya selalu dapat sesuatu yang memotivasi diri saya, jadi semangat lagi, meski terkadang hasilnya belum keliatan, saya jadi berfikir "wajar usaha saya belum ada hasil, kan belum sekeras yang orang orang sukses itu perjuangkan".

Nah.. Kalimat kalimat di bawa ini juga bisa memotivasi diri kalian, apa yang salah dari kalian, dan apa yang perlu di benahi dari diri maupun usaha kalian..

"Membuang waktu untuk melakukan hal yang tak bermanfaat dapat menghancurkan hari esokmu"
Jadi bagi kamu yang masih suka ngabisin waktu buat hal - hal gak penting, kaya nongkrong tiap malem, jalan - jalan tiap hari, atau tidurr terus kerjaanya, mulai deh.. di kurangin itu semua, lebih baik di gunain buat yang bermanfaat, baca buku, belajar, kalau yang udah dewasa, mulai fikiran usaha, riset usaha apa yang cocok, gimana mulainya, itu semua lebih bermanfaat bagi diri kamu dan hidup kamu di masa depan, ngumpul temen itu perlu, asal positif, dan gak terlalu sering, jalan - jalan juga perlu untuk refresing, asal positif dan gak terlalu sering.

"Satu-satunya benih pahit yang akan membuahkan yang manis adalah sabar"
Banyak orang gak bisa sabar ngadepin sesuatu, lagi usaha dagang ketemu pembeli rempong, marah, lagi prospek orang, orangnya cerewet ngambek, gimana mau berkembang coba,,, dalam setiap kegiatan pasti akan ada sesuatu yang tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan, itu pasti.. Nah sabar inilah yang akan membuat apa yang kamu upayakan terus jalan dan gak bikin berhenti di tengah jalan.

"Gagal dalam kemuliaan ini lebih baik, di banding menang dalam rasa kehinaan dan penuh kecurangan"
Belajar jadi seorang yang berjiwa besar, sportif, dan jujur, pondasi itulah yang akan menghantarkan kamu ke kesuksesan yang dapat bertahan lama, kalau memang yang kamu upayakan gagal, ya sudah berarti rencana yang kamu bangun kurang kokoh, bukan salah siapa siapa, dari dalam diri kitalah yang salah dan ada yang perlu di benahi.

"Lihat dan sadari, betapa banyak hari dalam hidupmu yang telah kau buang sia-sia, apa kau akan terus membuangnya hingga hari itu habis..? "
Coba fahami kata kata itu, bayangin ke belakang, udah berapa usia kamu sekarang...?  Udah berapa banyak waktu yang kamu gunakan..? Sebanding gak sama apa yang kamu dapat,, sekolah, kuliah, kamu habisin waktu, uang, tenaga, sama apa yang sering kamu sebut belajar, tapi itu semua hanya sebutan saja, ilmunya gak ada..  Bener kan... Kamu sekolah sampai SMA saja, seharusnya kamu bisa hidup lebih baik, kalau enggak, ya itu tanda,, sekolahmu ga dapet apa apa.

Kadang kita lebih sering mempermasalahkan kelemahan kita daripada mensyukuri kelebihan yang ada"
Nah ini penting lagi, gak usah ngeluhin aku pengen bisa kaya dia, tapi gak bisa gini, pengen kaya orang itu, tapi gak bisa ilmunya, stop berfikir seperti itu, hidup ini tentang kamu, jadi lihat diri kamu sendiri, liat kelebihan kamu, kembangkan, itulah yang akan menutupi segala kekurangan kamu di mata orang lain.

"Selama di dalam hati masih ada keinginan menjatuhkan orang lain, maka kita masih belum menemukan kebaikan"
Kalimat ini ngingetin saya sama apa yang pernah di sampaikan mas Ippho Santosa tentang sesuatu yang dapat menghambat rizki kita, "Dendam", rizki yang berlimpah dan halal itu salah satu kebaikan bukan!!. Jadi buang sifat dendam kamu, kalau pingin pintu rizkinya di buka.

"Kunci sukses dalam hidup manusia adalah kemampuan dirinya dalam menjadikan sumber kegagalan dan kesuksesan  sebagai motivasi yang tiada habisnya"
Gagal itu waktunya kita untuk belajar memperbaiki, dan kesuksesan adalah saatnya kita belajar mempertahankan

"Kesuksesan diri itu penting, tapi bersyukur jauh lebih penting"
Seberapa banyak uang yang kamu dapat, tidak akan pernah membuat kamu merasa puas, selama kamu tidak bersyukur.

"Terkadang kita perlu untuk kehilangan supaya bisa kembali mengerti apakah arti menemukan"
Kalau kamu pernah kehilangan, kamu akan menghargai apa yang kamu temukan, bagi yang belum pernah ngrasa kehilangan, mulai sekarang hargailah yang kamu temukan sebelum kamu kehilangan.

"Kenapa ada kesalahan?  Karena dari satu kesalahan ke kesalahan lainya manusia akan menemukan sebuah kebenaran" 
Jadi kesalahan, kegagalan, kekecewaan, adalah cara tuhan mengajarkan kita untuk bisa menilai mana yang baik, mana yang benar, mana yang harus diambil, dan mana yang tidak perlu di pertahankan.

"Ketika terjadi hal hal yang tidak anda harapkan, atau ketika orang-orang di sekitar anda begitu mengecewakan, ingatlah, jangan pernah kehilangan keyakinan diri, tetap percaya pada diri anda sendiri" 
Biarkan apa kata orang, biarkan seperti apa respon orang, kamu hanya perlu tau tujuan kamu benar, dan kamu yakin kamu mampu, selebihnya buktikan.

"Jangan terlalu berharap pada yang dapat dunia berikan padamu, tetapi berikan yang terbaik pada dunia, niscaya dunia bisa menjadi tempat yang lebih indah"
Jangan mikirin diri sendiri, bercita citalah yang mulia, kesuksesanmu adalah tujuan untuk kebaikan orang banyak, dengan begitu tuhan akan dengan senang hati membantumu.

"Motivasi yang sesungguhnya bukanlah perkataan mereka, tetapi kemantapan hati kebulatan hati serta ketulusan aksi yang anda lakukan"
Apa yang kamu baca ini hanya sekedar membangunkan, yang sebenarnya ada dalam diri kamu sendiri.

"Diri anda adalah kekuatan terbesar yang anda miliki" 
Gak usah menaruh harapan terhadap orang lain, berharaplah pada diri kamu sendiri dan tuhanmu, itulah yang sebenarnya bisa merubah hidupmu

"Dalam kehidupan ada hal yang akan datang dengan sendirinya namun ada juga hal yang  perlu di perjuangkan untuk memperolehnya"
Impian kamu, adalah perjuangan, tidak akan kamu dapatkan hanya dengan berhayal sambil ngopi, sambil potong kuku, atau sambil make up, aksimu yang akan menjadikan hayalanmu menjadi nyata.

"Penghinaan terbesar dalam hidup adalah menghina kemampuan diri sendiri"
Kalau orang lain gak menghargai kamu, terus siapa lagi kalau bukan diri kamu sendiri, jadi banggalah dengan kemampuan kamu.

"Tuhan memberikan kamu hidup, bukan karena kamu membutuhkannya melainkan sesorang membutuhkanmu"
Ingat ini baik baik, dan lihat apakah sudah benar tujuan hidupmu selama ini

Mau tau kisah perjalanan hidup Andrea Hirata, penulis novel Laskar Pelangi, baca DISINI

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Popular Posts