Inspirasi Peluang Usaha Untuk Anak Muda Tanpa Modal

Inspirasi Peluang Usaha Untuk Anak Muda Tanpa Modal
Di jaman modern seperti sekarang ini, kegiatan usaha menjadi sangat di mudahkan, banyaknya situs situs media sosial yang bertebaran di indonesia bisa menjadi lahan usaha baru bagi kalangan pemuda, bagi yang punya akun Facebook, Twitter, IG, dan yang lainya, kamu bisa memanfaatkan itu semua menjadi pasar untuk usaha kamu.


Jenis usaha/bisnis yang akan saya jelaskan di bawah ini sangat cocok untuk anak muda, bisa di kerjakan di mana saja, dan nyaris tanpa modal, dan bakal terlihat lebih modern.

 Dropshiper, apa itu dropsiper...?, dropsiper sama halnya dengan jual beli barang pada umumnya, cuman disini saya akan jelaskan bagaimana jualan via onlinya, seorang dropsiper hanya menggunakan media foto sebagai barang daganganya, jadi kamu cuman ngambil sampel gambar, bisa dari toko online orang lain, atau bisa juga dengan cara mengambil foto foto barang di toko di lingkungan sekitar tempat tinggal kamu, lalu kamu jual kembali dengan menggunakan akun akun medsos yang kamu punya.

Se simpel itu,,  yaps..  Benar!!.

Caranya gimana..??  Saya akan jelaskan step bay stepnya...

Pertama, kamu bikin fane page atau halaman di akun Facebook kamu, Twitter atau IG, caranya gampang, bisa cari di internet udah banyak yang share tutorialnya, nah bagi yang udah punya akun Facebook dengan banyak teman, kamu bisa rubah akun Facebook kamu menjadi fane page, fane page tersebutlah yang akan kita gunakan untuk alat jualan kita, di situ juga ada fitur toko online juga, jadi kamu bisa upload foto foto barang tersebut ke Facebook fane page kamu.

Yang kedua, cari suplayer untuk barang barang yang akan kamu jual, biasanya saya cari suplayer di tokopedia, atau Buka Lapak, selain walcome dropshiper, di situs tersebut juga menerapkan sistem pembayaran pihak ketiga, jadi kalau kita pesen barang gak langsung bayar ke pemilik toko, kita bayar ke pihak Tokopedia atau Buka Lapak, setelah barang sampai ke tangan pembeli, baru pihak Tokopedia atau Buka lapak membayarkan ke pemilik toko, jadi kalau ada kendala, kita bisa komplen. Jangan lupa tandai ke favorit setiap toko yang kamu jadikan suplayer, biar kalau ada yang order kamu gampang nyari tokonya, lihat reting toko tersebut, flash back nya juga, bagus gak layananya.

Setelah dapat suplayer, tinggal pilih barang apa aja yang mau kamu jual, misal sepatu, pilih sepatu apa aja yang mau kamu jual, ambil fotonya, copy deskripsi produknya, lalu upload ke Facebook, Twitter, atau IG, sertakan deskripsi barang dan harganya, jangan lupa naikin harga untuk mengambil untung, beri keterangan yang menarik minat pembeli, ingat semua orang itu hanya perduli dengan dirinya, jadi buatlah keterangan tentang apa yang bakal orang dapat jika membeli atau memakai produk dari kamu.
Tampilan iklan Fane Page Facebook 


Setelah itu, promosikan, suruh temen temen kamu bagikan kiriman kamu, kalau ada modal, bisa pake Fb Ads, biar lebih banyak orang yang ngliat kiriman kamu,  modalnya gak banyak, 100 ribu udah bisa buat iklan di facebook, kalau ada yang order, kamu tinggal pesen di Tokopedia, Atau BL, sertakan alamat pembeli kamu, jangan lupa tulis catatan untuk penjual, agar order kamu, di kirim atas nama toko kamu.

Kalau kamu pingin keluar modal, cukup untuk beriklan aja, selebihnya gratis, order masuk, tranfer ke rekening kamu, kemudian kamu order ke Tokopedia atau BL, barang di kirim ke pembeli atas nama toko kamu, begitulah sistem dropsiper. Kamu juga bisa memanfaatkan olx untuk mengoptimalkan iklan kamu.

Jangan lupa sering sering berintraksi dengan teman teman medsos kamu, biar age rank akun kamu naik, apa itu age rank, age rank adalah alogaritma milik facebook, sebuah robot yang berfungsi untuk menaikkan kiriman kiriman kamu ke news feed teman teman kamu, kalau kamu jarang beranteksi, respon atas kiriman kamu juga bakal kurang optimal, itulah penyebab kenapa status orang jarang dapet like, padahal temen facebooknya banyak.

Gampangkan..  Sayang sekali punya akun medsos dengan ribuan teman kalau gak di manfaatin.

Biar tambah semangat buat usaha, baca petuah dari mas Ippho Santosa Disini

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Popular Posts