Cerpen humor hari ini, kopi khasiat nasi

Kopi Khasiat Nasi


"Seperti halnya mantra mbah dukun, air putih bisa berkhasiat jadi pengusir jin, sama halnya dengan segelas kopi yang selalu kami nikmati, kopi ini benar-benar ajaib, lebih hebat dari mantranya mbah dukun, atau bahkan amalanya kanjeng dimas, yang konon katanya bisa ngeluarin duit"
Begitulah makna kalimat yang pernah ku dengar dari seorang teman dekatku.

Sore itu kami bertiga bergegas pulang, dengan tergesa gesa kami bereskan semua alat kerja.

kulihat langit telah di kelilingi awan gelap, angin berhembus tidak beraturan, tanda langit sedang galau, dan sebentar lagi pasti nangis tersendu sendu di iringi dengan bersin yang tidak beraturan.

"Tancap gas broookkk....!!"

jupiter z warna biru mengerang dengan kerasnya, ia seolah merasa terbebani oleh kami bertiga.

Berat badan kami sebenarnya tidaklah terlalu berat, tergolong kurus untuk ukuran cowok bertinggi rata rata 170cm, mungkin yang di keluhkan oleh si bebek biru itu adalah, dosa kami bertiga, wkwkwkwk.

Seandainya dia bisa bicara, mungkin dia tidak akan rela di tunggangi oleh kami bertiga, dan bisa jadi, di sepanjang perjalanan nangis tak henti-henti.

Baru berjalan sekitar 10 menit, tepat di pertigaan menuju jalan utama arah rumah kami, "tratak,tratak,tratak....", secara tiba-tiba, hujan turun tanpa permisi.

" brooookkk deress brokk"
" neduh dulu broook, cari tempat ngopi kita" sahut temanku.
tanpa menjawab, aku tancap lagi gasnya, tepat di depan warteg monggo kerso, tangan kanan dan kaki kanan ku bergerak bersamaan menekan rem, kami berhenti di situ.

Kami bertiga duduk tepat di depan etalase..
di dalam terlihat berbagai macam lauk pauk khas warteg, yang di susun rapih untuk menggoda para pengunjung.

"Mbak.. Kopi 3, ya...??"
"Kopi apa mas"..
" kopi item aja mba'.."

Tak sampai 5 menit, 3 gelas kopi hitam sudah tersaji di depan kami.
Sembari menunggu kopi agak dingin, 2 temanku terlihat asik dengan gadgetnya masing-masing, sambil sesekali meniup niup kopi yang berada di depanya.

Tak lama kemudian..!!

"Sruuuuuuupppppppppppppphhhhhffff,, ahhhhh", sruputan pertama sudah terdengar, panjang bener, lebih seperti orang makan mie insintan yang di sedot satu persatu.

Karena sedari siang mereka belum pada makan, aku berinisiatif membuka pembicaraan terlebih dahulu.
" brokk, mau pada makan enggak..."
" aku udah gak laper lagi brok..."
" nanti ajalah, gak laper udahan, " jawab temanku satunya..
" loh tapi kan, kita dari siang belom makan brook".

Mendengar kalimat terakhirku, mulailah si hendrik meletakkan gadgetnya di atas meja, dan perlahan mengalihkan pandanganya ke arahku, kedua tanganya saling menumpang di atas meja.
"Begini brook"..ucapnya,

Mendengar kalimat itu, aku langsung membatin, "hadehhh...!! Ini anak pasti mau ndewo lagi", tapi biarlah, tak apa, aku coba meyakinkan diriku untuk memberikan kesempatan padanya berbicara.

" tak kasih tau ya... ", lanjutnya
"Kopi ini..!! Khasiatnya lebih hebat dari pada nasi... Kenapa saya bilang gitu, coba perhatikan, sehari saya makan satu kali.. Iya kan.. !! paling malem doang,, tiap hari saya cuman ngopi, dan laper saya ilang,, coba bayangin brokk,, betapa hebatnya ini kopi, harganya cuman 3000 rupiah, tapi khasitnya brokk,... Behhhhh.... Setera sama sepiring nasi padang yang harganya 15000, luar biasa kan",, dengan pd nya dia menjelaskan hal itu, bak profesor habiebie yang lagi presentasi rancangan pesawat di depan para bule.

Dari situ aku mikir, ini anak putus satu kayaknya saraf otaknya,  atau bisa jadi terjangkit firus persiapan nikah kali ya,, musti hemat hemat biar bisa nabung banyak,, perasaan tiap hari bareng, dia ngopi saya juga ngopi, tapi tetep aja,, laper juga perutku...
Hadehhh.. Ini bener bener opini terkonyol yang pernah aku dengar..!!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Popular Posts