5 Keajaiban Sholat Tahajud Yang Akan Kamu Dapatkan

5 Keajaiban Sholat Tahajud



Sholat tahajud merupakan amalan yang selalu di laksanakan oleh rasulullah dan sahabat sahabatnya, sholat tahajud memiliki banyak keistimewaan yang sering mendatangkan keajaiban, bahkan di dalam Al-Qur'an pun tercatat berbagai peristiwa keajaiban yang di peroleh oleh orang orang yang melaksanakan sholat tahajud.

Sholat tahajud juga merupakan sholat yang di wajibkan oleh rasulullah sebelum turunya perintah sholat wajib 5 waktu dari Allah SWT.

Saat sepertiga malam adalah saat yang tepat, untuk khusuk mendekatkan diri kepada allah, dimana banyak manusia lebih memilih tidur, Allah berfirman  dalam Al-Qur’an :
“ Pada malam hari, hendaklah engkau shalat Tahajud sebagai tambahan bagi engkau. Mudah-mudahan Tuhan mengangkat engkau ketempat yang terpuji.”
(QS : Al-Isro’ : 79)

Menanti jodoh terbaik dari Allah

Sebuah hadist shohih menjelaskan keistimewaan dari sholat tahajud, Abu Muslim bertanya kepada sahabat Abu Dzar : “ Diwaktu manakah yang lebih utama kita mengerjakan sholat malam?”
Sahabat Abu Dzar menjawab : “Aku telah bertanya kepada Rosulullah SAW sebagaimana engkau tanyakan kepadaku ini.” Rosulullah SAW bersabda :
“Perut malam yang masih tinggal adalah 1/3 yang akhir. Sayangnya sedikit sekali orang yang melaksanakannya.” (HR Ahmad)

Beberapa keistimewaan bagi orang orang yang melaksanakan sholat tahajud diantaranya.
1.Dicintai para hamba Allah yang shaleh dan dicintai oleh semua manusia.
3. Lisanya akan mampu mengucapkan kata-kata yang mengandung hikmah.
5. Akan dijadikan orang bijaksana, yakni diberi pemahaman dalam agama.

Berikut 5 Keajaiban yang bisa di peroleh saat seseorang melaksakan sholat tahajud

1. Sarana meraih kemuliaan
Rasulullah Saw bersabda, “Jibril mendatangiku dan berkata, “Wahai Muhammad, hiduplah sesukamu, karena engkau akan mati, cintailah orang yang engkau suka, karena engkau akan berpisah dengannya, lakukanlah apa keinginanmu, engkau akan mendapatkan balasannya, ketahuilah bahwa sesungguhnya kemuliaan seorang muslim adalah shalat waktu malam dan ketidakbutuhannya di muliakan orang lain.” (HR. Al Baihaqi)

2. Sholat tahajud untuk tiket ke surga
Sebuah hadist menjelaskan, Abdullah Ibnu Muslim berkata “kalimat yang pertama kali ku dengar dari Rasulullah Saw saat itu adalah, “Hai sekalian manusia! Sebarkanlah salam, bagikanlah makanan, sambunglah silaturahmi, tegakkan lah shalat malam saat manusia lainnya sedang tidur, niscaya kalian masuk surga dengan selamat.” (HR. Ibnu Majah).

3. Jalan mendapatkan rahmat Allah
Abu Hurairah berkata bahwa Rasulullah Saw bersabda, “Semoga Allah merahmati laki-laki yang bangun malam, lalu melaksanakan shalat dan membangunkan istrinya. Jika sang istri menolak, ia memercikkan air di wajahnya. Juga, merahmati perempuan yang bangun malam, lalu shalat dan membangunkan suaminya. Jika sang suami menolak, ia memercikkan air di wajahnya.” (HR. Abu Daud)
Penting nya rahmat Allah SWT bagi kehidupan manusia, dengan Rahmatnya, seorang bisa mudah melewati kesulitan, meraih tujuanya, hatinya selalu merasa lapang dan penyabar

4. Sarana Pengabulan permohonan
Barang siapa menunaikan sholat tahajud dengan ikhlas, maka doanya akan terkabul. Rasulullah Saw Bersabda,
“Dari Jabir berkata, bahwa nabi Saw bersabda, “Sesungguhnya di malam hari , ada satu saat yang ketika seorang muslim meminta kebaikan dunia dan akhirat, pasti Allah memberinya, Itu berlangsung setiap malam.” (HR. Muslim)

5. Jalan mendapat tempat yang terpuji
Allah berfirman,
“Dan pada sebagian malam bertahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu, mudah-mudahan Tuhanmu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji.” (QS. Al-Isra’:79)

Sholat tahajud merupakan waktu yang istimewa untuk seseorang agar bisa berdiskusi langsung dengan allah, pasrah, berdo'a dengan khusuk, sebuah hadist shohih menjelaska tentang keistimewaan waktu sepertiga malam ini, Rasulullah bersabda,
“Setiap malam Allah Ta’ala turun ke langit dunia, ketika datang sepertiga malam terakhir, lalu Allah berfirman, “Barang siapa yang berdoa kepada-Ku akan Aku kabulkan, siapa yang meminta kepada-Ku, Aku berikan, siapa yang memohon ampun kepada-Ku Aku ampuni”. (HR Bukhari Muslim).

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Popular Posts