Inilah Alasan Kenapa Hidup kamu Masih Gitu-Gitu Aja

Kenapa ya kok hidupku gini-gini aja,

Perjalanan adalah bagian daripada perjuangan

Hai sobat semua, apa kabar semoga sehat selalu ya, amin. Kali ini kita akan bahas mengenai sebuah pertanyaan yang mungkin pernah terlintas di fikiran sobat semua, '' kenapa ya,, kok hidupku gini-gini aja sampai sekarang'', '' hidupku kok gitu-gitu aja dari dulu'', hampir semua orang yang merasa hidupnya belum ada kemajuan, pasti pernah terfikirkan pertanyaan tersebut.

Tuhan tidak akan merubah nasib suatu kaum, kecuali ia merubahnya sendiri, kalimat ini mungkin sudah tidak asing lagi ya di telinga sobat semua, yaps.. Ini kalimat ajaib, kalimat yang bener-bener mengandung makna luar biasa. Apa kalian juga udah pernah nyoba buat merubah hidup kalian, merubah masa depan kalian, udah usaha tapi hasilnya nihil. Kalau itu masalahnya, berarti ada yang perlu di benahi dari segi cara maupun midset dalam hidup dan usaha kalian.Mau tau cara merebuhnya, baca terus samapi kelar.


Coba tentukan tujuan hidup kalian, tujuan yg lebih spesifik, jangan cuman pengen jadi orang sukses, pengen jadi orang kaya, tapi coba cari tujuan yang lebih tertuju lagi. Dan kalau ternyata kamu belum punya tujuan hidup yang pasti, ini masalah besar buat kamu, ibarat kamu naik mobil tapi kamu tidak punya tujuan, maka sepanjang perjalan, kamu hanya akan menemui hal - hal yang gak penting yang seharusnya gak perlu kamu temuin, sama kaya hidup, kalau kamu tidak punya tujuan yang pasti, kamu bakal ngalamin hal-hal tidak penting dalam hidup kamu, dan bisa saja hal itu adalah hal buruk, contohnya seperti salah pergaulan, yang tadinya tidak suka judi jadi mau main judi, main perempuan dan lain sebagainya, itu hanya akan merugikan kamu, merugikan hidup kamu dan nama baik kamu.

Saya kasih tips nya ya, untuk nentuin tujuan hidup yang benar, pilihlah tujuan hidup dari sesuatu hal yang kamu cintai, yang bila kamu kerjain kamu tidak pernah ngerasa bosan, tidak pernah ngrasa terbebani, bahkan bisa lupa waktu karena saking asiknya, saat kamu bisa sukses di bidang yang kamu cinta, percayalah, itu akan menjadi pekerjaan terbaik kamu, pekerjaan yg terindah dalam hidup kamu, pekerjaan yang akan selalu bikin kamu semangat untuk selalu ngejalani.

Nah,, kalau kamu udah punya tujuan hidup yg jelas, tapi kok hidupnya masih gini-gini aja, masih gitu-gitu aja, saya udah hampir bisa tebak, pasti kamu ngejalanin proses pencapaian dari mimpi kamu itu tanpa target yang tertata, dengan kata lain, yang penting usaha, terus biarin semua ngalir kaya air gitu aja, itu yaang salah, itu yang bikin kamu jadi tidak maju, hidupnya jadi gitu-gitu aja.
Pernah gak kamu tentuin gold jangka pendek untuk impian kamu, kalau kamu udah lakuin itu, berarti satu poin plus buat kamu, kamu adalah calon orang sukses.

Apa pentingnya tujuan jangka pendek buat merubah hidup kamu, jawabanya sangat penting, mimpi tanpa target, hanya akan jadi keinginan yang tidak akan pernah terealisasi, nah kenapa saya bilang sangat penting, contohnya gini, kamu punya usaha di bidang jasa disain grafis misalnya, nah kalau kamu tidak punya tujuan jangka pendek, percaya atau tidak usaha kamu bakal gitu - gitu aja, mundur malah iya, kenapa begitu, kalau kamu tidak punya tujuan buat usaha kamu itu, maka yang akan ada diotak kamu ya cuman, jalanin ajalah, yang penting kerja. Tidak ada target, gagasan untuk memajukan tidak akan pernah keluar.
Tapi kalau kamu tentuin tujuan jangka pendek, akan ada ide cemerlang yang bakal keluar dari otak kamu saat kamu nentuin tujuan jangka pendek nya. Contohnya kamu punya target bulan ini harus dapet 100 pelanggan, nah dari keinginan jangka pendek kamu itu, tanpa kamu sadari otak kreatif kamu bakal berfikir mencari cara agar target yang kamu tentuin itu tercapai, terobosan baru bakal terlahir, ide-ide cemerlang yang gak pernah kamu bayangin sebelumnya siap ngantri untuk di gunakan. Dengan catatan target yang kamu tentuin itu realistis.

Hal diatas bisa di katakan contoh bagi orang yang sudah menapakkan kakinya satu langkah, tapi belum juga bisa merubah hidupnya, nah terus gimana buat kamu yang sama sekali belum berani untuk melangkah, masih takut bayangan, takut memulai dan mencoba, al hasil, hidup dengan impianya hanya ada di awang-awang, dan realitanya, ya gitu-gitu aja hidupnya. Pengen punya usaha tapi bla..bla..bla..bla.., pengen jadi interpiuner tapi bla..bla..bla..bla, pokoknya segala sesuatu yang ingin di coba, kebanyakan " tapi ". Inilah kenyataan mental orang indonesia, karena dalam sistem pendidikanya, dari paud sampai sarjana, yang di gembleng cuman otak kiri nya, otak yang kental dengan IQ, otak yang sifatnya datar, kaya fisika ama matematika, 1 + 1 = 2, dan otak kanan di lupakan, otak yang merespon bagian tubuh manusia untuk sedih atau seneng, otak yang bisa berimajinasi, dan otak kanan adalah otak kreatif manusia. Hasilnya hampir 90% generasi penerus bangsa kita ini mentalnya pekerja, mental yang lebih suka di suruh ngerjain ini itu, bukan mental pencetus gagasan yang melahirkan sebuah pekerjaan.

Oke, kita lupain sejenak masalah pendidikan di negara kita tercinta ini, nah buat kamu yang belum berani untuk melangkah, misalnya kamu punya keinginan untuk usaha tapi takut gagal, pengen prospek orang biar beli produk yang kamu tawarkan tapi takut salah ngmong, sekerang coba buang jauh-jauh fikiran lebay kamu itu, itu bukanlah rasa takut, tetapi rasa tidak nyaman, kalau kamu belum bisa melawan rasa tidak nyaman yang kamu punya itu, percayalah hidupmu tidak akan pernah maju, kenapa harus gak berani buat ngmong,,coba, kamu jual prodak, kamu tau spek produk yang kamu jual, kalau kamu salah ngomong emang langsung di tembak ampe pecah kepalanya sama orang yang kamu prospek, enggak kan, paling cuman malu, dan kabar baiknya, jika kamu gagal kamu masih bisa mencobanya lagi.

 
Yang menyebabkan seseorang gagal itu bukan kegagalan itu sendiri, melainkan rasa takut akan ke gagalan, kalau orang udah gagal, dia tau kesalahanya, dia tau apa yang perlu di benahi, saat dia memutuskan untuk memulainya lagi, maka apa yang ia mulai itu pasti lebih sempurna dari yang pertama ia mulai, sedangkan orang yang takut sama kegagalan  sudah pasti orang tersebut tidak akan pernah berani untuk mencoba, gimana mau nyoba, bayangin aja udah takut.
Jadi apa yang harus kamu lakukan, putuskan untuk mulai melangkah sekarang juga, bidang apapun itu, nmau bisnis, profesional dan lain sebagainya, tanamkan dalam hati kamu apa yang udah kamu baca ini, terus  kuasai ilmunya lalu mulai, jangan dulu bayangkan nanti kalau jadi begini gimana, jadi bigitu gimana, nanggepinya seperti apa, gimana kamu mau tau solusinya, masalahnya aja belum keliatan, buka dulu tu pintu, liat apa isinya, baru kamu bakal tau apa yang harus kamu lakukan. Dan jangan lupa untuk terus berdo'a, perbanyak ibadah, Tuhan akan melihat usahamu memperbaiki hidup, Tuhan akan mendengar do'amu untuk merubah hidup, saat apa yang kamu upayakan terlihat seperi sia-sia, di situasi itu do'amu yang akan merubahnya. Tidak ada usaha yang menghianati hasil, SALAM SEMANGAT YA SOB.

Silahkan cermati apa yang saya tulis tersebut, dan mulailah, semoga bermanfaat ya !!!. bagi yang mau ngeshare artikel ini, saya akan sangat berterimakasih, karena kalau kamu ngeshare berati kamu sudah ikut membantu saya merubah pemahaman orang-orang indonesia tentang kehidupan.  Bisa klik icon di bawah, ada facebook, twetter, dan G+.

Kalau kalian butuh inspirasi baca ini Kisah Inspiratif Lulusan Smk Juara Desain Komponen Pesawat Jet Tingkat Dunia

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar
13 Mei 2017 10.03 delete

Dilihat dari pic profilnya sepertinya aden ini masih muda. Tapi pola pikirnya sudah matang. Semangat terus buat menulis artikel inspiratif macam ini :D
Sesama warga bersosial, salam kenal, Den...

Reply
avatar
13 Mei 2017 21.30 delete

Terimakasih mas atas pujianya, saya juga masih belajar, salam kenal kembali

Reply
avatar

Popular Posts