Berhijab Dalam Islam, Masih kah kau ingin menundanya

Berhijab bagi wanita muslim dalam islam, hijab bukanlah tentang baik buruknya akhlak, hijab adalah hukum, hijab adalah kewajiban bagi wanita muslim. 


Apakah hijab itu sebenernya,
Hijab adalah penutup..
Hijab adalah penghalang..
Hijab adalah tabirr..

Dalam hijab, kita mengenal apa yang di sebut jilbab, sebuah pakaian longgar, untuk para wanita muslimah, yang mengaku cinta kepada allah..
Jilbab adalah sebuah pakaian longgar.. Kemudian ditambah dengan himar atau kerudung, untuk menutupi aurat dari para wanita sholehah..

Banyak sesama kita, yang takut tidak terlihat cantik di mata manusia, dengan hati penunuh bangga, saat ada sesama yang memujinya,
"cantik sekali kamu menggunakan pakaian itu", "indah sekali rambut kamu" ,
seoalah pujian tersebut membius sebagian dari kita, agar tetap tampil seperti yang mereka suka.
Memang cantik di mata manusia,,! semua mata manusia terkesan melihatnya, tapi semua itu tidak ada artinya di mata allah..

Bagi teman-teman yang sekarang belum berhijab,,
Kenapa harus menunda lagi..!!

Banyak memang..!! orang yang mengatakan lebih baik hatinya dulu yang di jilbab-pi, baru kemudian raganya, kenapa tidak kita ubah saja paradigma itu, raganya dulu, kemudian hatinya..
Katakan "bismillah ya allah, semoga dengan hamba berhijab, hamba menjadi lebih taat kepadamu, senantiasa selalu menjalankan perintah perintahmu ya allah", bukankah itu lebih baik..!!

Banyak sekali orang yang mencari - cari alasan untuk menutup hatinya dulu, baru kemudian raganya,,,  kalau menunggu menghijabkan hati dulu mau sampai kapan...?, mau sampai kapan kamu berkenan menutup ragamu.. karena manusia itu letaknya khilaf dan salah, karena manusia akan terus berbuat salah, berbuat salah dan berbuat salah...

Bagi teman-teman yang masih belum mau berhijab, kenapa..?
Apa karena takut tidak dapat kerjaann...!!
Percayalah bahwa rizki itu tidak pernah tertukar..
Tidak perlu bergantung pada manusia...
Allah membagikan rizki ke tiap-tiap makhuknya di bumi..
Tidak mungkin ketika kita menjalankan pirintah allah, lalu allah mengabaikan kita..
Tidak mungkin ketika kita menjalankan perintah allah, lalu allah meninggalkan kita..
Justru sebaliknya..!!
Ketika kita berjalan ke arah allah, allah akan berlari menuju kita, allah akan menyambut kita, akan ada beribu tangan kebaikan yang siap membantu kita, ketika kita memutuskan menuju ke arah allah..

Kenapa belum berhijab..!! Apa karena takut tidak terlihat cantik lagi..!!
Percayalah bahwa laki-laki yang baik tidak akan mau melihat wanita yang di cintainya dinikmati oleh setiap pasang mata..
Dan hanya mereka yang baik, yang akan mendapatkan laki-laki baik..
Kenapa belum berhijab..!!
Apa karena di larang suami, atau orang tuakah..?? Yaa..  Memang kita harus taat kepada mereka, tapi kita tidak perlu taat ketika mereka tidak taat terhadap perintah allah SWT.

Allah hanya ingin wanita di hargai...
Allah hanya ingin wanita di hormati..
Saking cintanya allah terhadap wanita, allah buatkan surat khusus dalam al-quran, yaitu surat ANNISA, saking cintanya allah kepada kita, hingga cara berpakaianpun allah atur..

Bagi teman-teman yang telah berhijab, syukur alhamdulilah karena allah telah menurunkan karunianya, agar kita tergugah untuk menutupi aurat kita, untuk menutupi keindahan kita, agar hanya orang-orang yang berhak saja yang bisa melihat itu semua..

Tapi berhijab saja tidak cukup, menutupi aurat luar saja tidak cukup, ada hal lain yang harus di lakukan setelah kita memutuskan untuk berhijab..
Apa itu..??  Belajar, belajar bagaimana memakai hijab seperti yang di perintahkan oleh allah..
Dalam Surat al-ahdzab ayat 59 allah mengatakan, " wahai nabi, katakanlah kepada istri kepada anak, kepada istri orang mukmin, pakailah jilbab untuk menutupi auratmu, dengan demian kamu mudah di kenal dan tidak di ganggu".

Ayat itu menegaskan kepada kita semua, bahwa jilbab itu berfungsi sebagai pelindung bukan penghias...
Semakin kita menghiasi diri kita, semakin kita berusaha agar seluruh pasang mata manusia tertuju ke arah kita, semakin kita menghilangkan esensi jilbab yang sebenarnya..

Hijab adalah kesederhanaan, memakai hijab adalah bukti cinta kepada allah, memakai hijab adalah bukti malu kepada allah..
Hijab adalah pakaian muslimah yang senantiasa mencintai allah..
Hijab adalah pakaian wanita-wanita muslimah, yang ingin menjaga dirinya, dengan kebersahajaan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Popular Posts