Bahagia itu kita yang ciptakan bukan mereka

Bahagia itu kita yang ciptakan bukan mereka, 
Setiap orang punya masalah dalam hidupnya, namun terkadang sebagian dari kamu merasa bahwa beban hidup kamu, masalah yg kamu hadapi terasa sangat berat, sedangkan kamu melihat orang lain hidupnya santai aja, sperti tidak ada beban, tidak punya masalah, hari-harinya terlihat ceria, pernah enggak kamu berfikir seperti itu, jika iya, berati kamu adalah orang yang bermasalah dan susah untuk bahagia.

Percaya atau tidak, sebenarnya orang yang kamu lihat tadi, yang kayanya hidupnya sempurna itu, dia juga punya masalah, bahkan mungkin masalahnya lebih berat dari yang kamu hadapi, kenapa dia tetap bisa bahagia, seperti apa yg kamu lihat, karena cara dia menghadapi masalah tidak dengan bergalau-galauan seperti kamu, tidak dengan meratapi masalah, seakan-akan hidupnya sudah tidak berarti lagi.

Orang yg kuat dan hidupnya bahagia, tidak gemar mengumbar masalahnya, kenapa begitu..! karena itu hanya akan menunjukan bahwa dirinya lemah, dan kebanyakan orang-orang seperti itu sebenarnya memiliki masalah-masalah besar dalam hidup, sedangkan orang yang lemah, rata-rata lebih suka mengumbar masalah hidupnya kepada semua orang, bercerita seakan-akan masalahnya yg paling berat, seakan-akan jika orang lain yang dapat masalah tersebut tidak akan mampu menghadapinya, berharap kalau dia bercerita, dia dikasihani, ada yang simpatik terhadap dirinya kemudian bersedia membantu.

Termasuk dalam kategori mana diri kamu saat ini, ingat tidak semua orang peduli dengan kamu, dengan kamu bercerita tentang masalah hidup kamu ke semua orang, itu tidak akan merubah apapun, yg ada hanya merendahkan diri kamu sendiri, jika memang benar kamu ingin bercerita, ceritalah kepada orang yang benar-benar kamu percaya.


Bahagia itu kita yang ciptakan sendiri bukan orang lain, yaps.. benar sekali, tidak peeduli seberapa berat masalah hidup kamu, tidak perduli sesedikit apa uang yang kamu dapat, tidak perduli seberapa sederhana hidup kamu, kamu tetap bisa bahagia, asal kamu bisa merubah, pola fikir kamu, dan mental dalam hati kamu yg selama ini sudah tertanam.

Ada juga yang mungkin sebagian dari kamu ngerasa bahwa, saya tidak bisa bahagia karena banyaknya masalah dalam hidup saya, kembali lagi saya ingatkan bagi kamu yang masih berfikir seperti itu, inget setiap orang yg hidup pasti punya masalah, karena hidup dan masalah adalah pasangan yg tidak mungkin bisa di pisahkan, seseorang akan selesai dengan masalah hidupnya saat dia sudah tidak hidup lagi, bahkan di luar sana banyak orang yang punya masalah lebih besar dari kamu, tapi hidupnya tetap bahagia, kenapa demikian, karena dia berfikir bahwa masalah yg dia hadapi itu kecil, dia tidak membesar-besarkan, dia bisa merubah masalah menjadi bagian dari hidup, ujian untuk meningkatkan kualitas diri, bukanlah beban, bukan hambatan untuk tetap bahagia.


Bagaimana cara untuk merubah hati kamu, pola fikir kamu, agar tetap bahagia dalam kondisi apapun..!!!!

Kamu tanamkan kata-kata ini dalam hati kamu, dalam fikiran kamu, kemudian kamu amalkan dalam hidup kamu.
Ingat apa yg lebih jangan ingat apa yang kurang, karena itu cara agar kamu bisa tetap bersyukur, jangan bandingkan kantong kamu dengan kantong orang lain, rizki setiap orang itu berbeda-beda, kenapa dia bisa dapat rizki lebih banyak dari kamu, itu karena dia sudah pantas mendapatkanya, kenapa dia bisa dapat jodoh yang lebih baik dari kamu, karena dia sudah pantas mendapatkanya. Jika kamu ingin dapat yang lebih, lihat diri kamu sendiri, sudah pantaskah kamu dapatkan hal itu, jika belum, berusahalah untuk terus memantaskan, tuhan selalu memberikan sesuatu kepada orang yang memang sudah pantas mendapatkanya, entah itu kebaikan atau keburukan. Syukuri apa yg kamu dapat, itu adalah cara membuat diri kamu sendiri di hargai atas usaha yang kamu lakukan, saat kamu mensyukuri yang kamu dapat meski itu sedikit, kamu akan merasa diri kamu berharga. Buang jauh-jauh fikiran iri, ikhlas dalam menjalani hidup, terus asah kelebihan kamu, karena hal itu yang akan membuat kamu di pandang ber ilmu oleh orang lain.
Saat kamu bisa menanamkan semua hal tersebut dalam hati kamu, kamu akan menciptakan bahagiamu sendiri, di tiap langkah yang kamu lalui, di tiap hari yang kamu jalani.

Bukan jawabannya yang di butuhkan orang saat kamu di rendahkan, tapi bukti, yang akan membuat mereka terdiam.

Bahagia itu kita yang ciptakan sendiri, bahagia itu datangnya dari diri kamu sendiri, dari hati kamu sendiri, bukan dari semua hal yg berada di luaran sana, saat kamu bisa membiasakan hati kamu, membahagiakan hati kamu dalam kondisi apapun, saat itu juga kamu akan tetap merasa bahagia.

Baca juga, alasan kenpa hidup kamu masih gitu-gitu aja
Disini

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Popular Posts