4 tips menulis artikel di blog yang terbukti meningkatkan trafik

4 tips menulis artikel di blog yang terbukti meningkatkan trafik.
Konten adalah raja, kalimat itu mungkin sering kamu jumpai di blog-blog indonesia yang membahas tentang SEO blogger. Apasih konten itu, konten dalam sebuah blog ya artikel.
Yaps.. artikel adalah SEO onpage terpenting menurut saya, percuma jika kalian jungkir balik bikin tampilan blog yang kueren abis tapi konten yang kamu sajikan asal-asalan, atau yang penting blognya ada isinya, yang penting kontenya banyak dll. Itu tidak akan berdampak baik pada blog kamu, hasilnya pembaca blog kamu pada kabur karena kurang puas dengan konten-konten di dalam blog yang kamu punya.











Balik lagi ke kalimat artikel adalah raja, kenapa demikian, artikel yang berkualitas akan memuaskan pengunjung blog anda, kalau mereka puas, dengan gampang bakal balik lagi, itu satu keuntungan, yang pertama, semakin lama seorang pengunjung berputar-putar di blog kamu maka itu satu poin positif buat blog kamu di google, hal itu menjadi penilaian google bahwa blog kamu menarik. Itu merupan salah satu SEO untuk meningkatkan posisi blog kamu di mesin pencari. Jadi inilah kesimpulan mengapa sering dikatakan bahwa konten adalah raja.

Terus,, seperti apa artikel yang baik, artikel yang baik adalah artikel yang bisa menjadi solusi bagi pembaca, menjadi inspirasi bagi pembaca, atau menjadi jawaban atas pertanyaan yang ada di dalam diri pembaca.
Contohnya, kamu nulis artikel tentang kesehatan, eh.. ternyata setelah kamu selesai nulis, kamu baca lagi, tulisan kamu tu ternyata sangat membosankan dan terlalu bertele-tele, bahasanya datar, penjelasanya terlalu formal atau kurang spesifik, hasilnya ya pada ngantuk yang baca geh.. Terus gimana caranya, nah sebelum kamu melangkah ke ranah SEO konten, baiknya kamu pelajarin dulu ni cara menulis artikel yang bener gimana, oke saya jelasin ya.

pertama, tentukan target pembaca dari artikel kamu itu siapa, umurnya kisaran berapa, dan cari masalah dia yang berkaitan dengan artikel yang bakal kamu buat tu apa, kamu gak perlu nampung semua, cukup cari satu masalah calon pembaca kamu yang bisa mewakili semuanya. Nah dari situ kamu udah pasti tau, bahasa tulisan seperti apa yang cocok buat mereka.

Kedua, bahas sampai tuntas solusi atas masalah calon pembaca kamu, di artikel tersebut, buat tulisan kamu semenarik mungkin, buat calon pembaca kamu sampai berfikir " oh ternyata ini solusinya ", atau " akhirnya ketemu juga caranya", kalau udah begitu, artikel kamu pasti ngenak tu di hati pembaca, dengan begitu, kesempatan dia untuk kembali mengunjungi blog kamu sangat terbuka. Di lain artikel nanti akan saya bahas step by stepnya gimana, poin-poinnya apa saja, dalam menulis artikel yang menarik.

SEO konten ( 4 tips menulis artikel terbukti meningkatkan trafik )

Saya anggap kalian udah tau ya, cara menulis artikel yang menarik, susunan artikelnya gimana, bagi kalian yang belum tau, tidak usah kawatir, saya akan tulis untuk kalian di artikel saya selanjutnya.
Nah kalau kalian udah bisa bikin artikel yang menarik, tinggal selipkan poin-poin di bawah ini untuk SEO konten kalian.

1. Informatif
Buatlah artikel yang informatif, maksutnya buatlah artikel dengan satu tema dan kupas secara tuntas di situ, agar si pembaca benar-benar terjelaskan dengan artikel yang kamu buat dan mendapatkan jawaban atas pertanyaan dalam dirinya seputar topik yang kamu bahas. Jangan terlalu berbelit-belit, jika ada kalimat tambahan selalu fokuskan ke tema artikel.

2. Menarik
Dengan gaya bahasa yang enak di baca dan susunan kata yang baik, sebuah topik yang biasa saja, bisa di rangkum menjadi artikel yang menarik

3. Judul yang memikat
Judul merupakan elemen penting dalam sebuah artikel, seorang pencari informasi yang pertama kali akan ia baca adalah judulnya, jika judul yang kamu buat biasa-biasa saja, mereka tidak akan tertarik untuk membaca artikel kamu, jadi buatlah judul yang menggambarkan isi luar biasa agar para pembaca merasa penasaran dan ingin tau.

4. Koreksi.
Setelah selesai menyusun artikel koreksi kembali tulisan kamu, posisika. Diri kamu sebagai seorang pencari informasi, jika di rasa kurang memuaskan benahi kembali kata-kata yang kurang pas.

5. Optimasi keyword
Optimasi keyword ke dalam judul artikel anda, apa sih keyword itu, keyword adalah kalimat yang sering di gunakan untuk mencari informasi di mesin pencari, kamu pasti pernah kan nyari informasi di internet, nah kalimat yang kamu gunakan itu di sebut keyword, misalnya cara diet, daftar harga android, dan masih banyak lagi. Optimasilah judul artikel kamu dengan keyword inti dan turunanya, kombinasikan keduanya, dan susun dengan kalimat yang memikat seperti yang saya jelaskan diatas tadi.

Kesimpulanya buat artikel yang informatif, fokus mengupas satu topik secara menyeluruh, kalau dirasa topik yang kamu bahas bisa kamu kupas dalam satu artikel, kupaslah secara menyeluruh dalam artikel kamu, agar para pembaca blog kamu menemukan yang mereka cari dari artikel yang kamu buat tanpa harus pindah blog lain untuk memperdalam informasi. Susun dengan bahasa semenarik mungkin, buat judul yang memikat disertai optimasi keyword, kmeudian koreksi sampai kamu merasa yakin.

Kerja keras dan sungguh-sungguh pasti akan membuahkan hasil yang maksimal. Semoga artikel ini dapat menambah ilmu buat sobat. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

wassalam.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Popular Posts