Cerita cinta sedih dan mengharukan, Cinta Tak Butuh Alasan

cerita cinta yang sedih dan mengharukan, cinta tak butuh alasan,,, ciee..  Agak lebay sii.. Tapi beneran,, suwerr,, sumpeh,,  aku sedih banget kalau ingat ini cerita

Ini cerita berawal saat umurku masih 19 tahun, waktu itu aku masih duduk di kelas 3 SMA,dulu aku orangnya cuek, ngesok, belagu', entah kenapa bisa gitu, mungkin gara-gara dulu aku gampang banget dapet cewek. Tapi anehnya, dari sekian banyak cewek yang pernah aku pacarin, aku belum pernah ngrasain yang namanya jatuh cinta, aneh kan.. semua biasa aja gitu, gak ada yang ngenak di hati.

Di satu titik, cewek yang lagi aku pacarin,  mereka pada mutusin buat ninggalin aku, alasanya banyak,  karena enggak pengertianlah, gak perhatian sama sekalilah, tapi anehnya, aku tetep biasa aja, kaya gak ngerasain patah hati,,  parahh emang!!

Aku mulai ngrasain yang namanya cinta, saat setelah aku lulus SMA, tepatnya setahun setelah kelulusan, saat itu aku masih jomblo, dan aku mutusin buat nyari pacar lagi.

Suatu hari  aku kenal sama cewek, namanya yuli, awal kenalnya lewat telvon, waktu aku lagi nyantai sambil ngopi, tiba tiba ada telvon masuk, nomer baru,,, cewek, si yuli itu.. biasalah, dulu banyak bener cewek yang ngefens sama aku, hha..  Beneran loh,, om,, tante gak bohong.

Kata temen-temenku sih dia orangnya biasa aja, gak cantik, menurutku juga iya,,  yuli tidaklah cantik!. Tapi.. dikarenakan aku lagi jomlbo dan lagi butuh temen buat jalan, ahirnya aku mutusin buat deketin dia,  gak butuh waktu lama, aku udah pacaran sama dia,,, maklumlah mukak ku lumayan ganteng waktu muda dulu..

Awalnya biasa aja, sama kayak dulu waktu macarin tu cewek cewek. Tapi lama kelamaan, sebulan, dua bulan, tiga bulan kemudian, aku jadi mikirin dia terus, tiap bangun tidur, mau makan, sampai mau tidur lagi....


Perhatianya, kelembutanya, pengorbanya, membuat batu di dalam dadaku luluh. Dan dear!, aku jatuh cinta..untuk yang pertama kalinya dalam hidupku. Samapai suatu saat,  kita pisah, yuli pindah ke bogor, dan aku masih tetap di lampung. Hampir tiap malem kita telvonan, cerita panjang lebar tentang  keseharian kita masing-masing, ngobrol sambil ngayal mimpi-mimpi untuk masa depan, aku ngerasa semua terasa indah waktu itu.

Saat lagi asik ngobrol tiba tiba, dia mengucapkan sesuatu yang memecah hayalanku, "andai aja kamu disini,, aku pasti seneng banget". Begitulah ungkapanya, seperti mewakili kebahagian luar biasa dalam hidupnya, sempat terlintas di benaku.. dia mengucapkan kalimat itu sambil mantengin bintang bintang di langit,, hemmmm..  Betapa rindunya dia kepada diriku ini..!!

Kalimatnya tidak bisa aku lupain, aku seperti di bebani rasa bersalah saat aku tidak bisa memenuhi harapanya, aku yang dulu cuek, gak perduli, acuh dan belagu', sekarang berubah drastis dan bisa berbuat nekat hanya karena seorang cewek. Iya... Tanpa fikir panjang, demi keinginanya..  aku mutusin buat nyusul dia, dan cari kerja disana, walaupun sama sekali aku belum tau mau tinggal dimana, mau kerja apa. Tapi demi dia aku coba' lupain semua itu... Dan well,, aku berangkat.
*******

Di bogor hubungan aku dan yuli makin deket, hampir tiap malem minggu kita jalan, ngabisin waktu bersama..  makan, nonton, samapai treveling bareng di waktu libur.

Aku bener-bener ngrasain cinta sekarang, aku ngrasa kasih sayangnya bener-bener tulus, aku ngarasain ada pengorbanan dari dirinya, aku ngrasain pengertian dia, perhatian dia, kasih sayang dia, semua membuat aku gak bisa nglupain dia. Semua hal itu baru aku dapetin dari dia, kalau cewek cewek lain pengenya cuman di perhatiin, dia beda, dia bener bener bisa nglengkapin hidupku.

Aku belajar apa itu cinta, aku belajar tentang kasih sayang, aku belajar arti sebuah pengorbanan,  semua dari dia. Sekarang aku baru ngerti, cinta adalah pengorbanan, pengertian dan keterbukaan.
**********

Masa-masa indah itu aku rasain selama setahun lebih, di satu titik, tiba-tiba semua hal indah yang aku laluin berdua sama dia,  berubah jadi hambar, yang ada tinggal kebimbangan. Saat aku mendengar sebuah cerita dari temen sekolahku, dan kebetulan dia adalah tetangga yuli, kiki namanya.
Kiki menceritakan sesuatu tentang yuli yang seharusnya tidak perlu aku tau, walaupun cerita itu memang benar-benar terjadi, saat itu aku masih sangat labil dan belum punya pendirian, mendengar cerita tersebut aku langsung drob, aku sama sekali tidak percaya, semua hal indah yang ku lalui, seperti buyar seketika, aku tak mampu menerima kenyataan  (masalalu dia). Sebuah kejadian yang menimpanya di masalalu, membuat aku berfikir ulang untuk melanjutkan hubungan ini.

Aku memutuskan untuk menanyakanya langsung pada yuli, apakah benar atau tidak yang di katakan oleh kiki. Saat aku desak dia untuk menjawab, dia hanya menangis, mulutnya sulit bicara, tangisanya perlahan pecah, suaraya terseak seak, "aku lupa,,, aku.. Lupa", hanya kalimat itu yang ku dengar,  airmatakupun perlahan jatuh, dalam hatiku tidak tega mendengar tangisnya, sesaat kemudian, di sela-sela tangisanya ada sebuah kalimat yang kembali keluar dari mulutnya" hal yang aku tutupi rapi-rapi, ahirnya kamu tau jg ". Mendengar kalimat itu, badanku lemas, aku terduduk, tulang belulangku seperti lumpuh, dan mulailah tetesan air mataku makin deras. "Kenapa baru sekarang aku tau, setelah cinta ini begitu dalam". Aku bimbang, di tengah kata berhenti atau jalan.
******

Setelah kejadian itu, sikapku berubah, aku jadi cuek, tapi aku tidak bisa bohong, jauh di dalam lubuk hatiku... sepenuhnya aku masih sayang sama dia.

Setelah beberapa minggu.. Kejadian itu tetap tidak bisa aku lupain, ahirnya aku mutusin buat mengahiri hubungan ini.

Saat aku mengucapkan kata perpisahan,, dia hanya bisa pasrah menerima keadaan, airmatanya kembali bercucuran, dan ucapan yang masih membekas dalam ingatanku sampai sekarang adalah " aku bisa apa?,, semua sudah terjadi, dan tidak mungkin bisa aku rubah". Sesuatu yang sudah terjadi, tetapi ku permasalahan, mataku tertutup saat itu, kebaikan, ketulusan, pengertian, pengorbanan yang luar biasa dari dirinya... Tak terlihat sama sekali olehku.

Waktu begitu cepat berlalu...

Tiga bulan kemudian, aku tetap tidak bisa nglupain dia, aku coba' buat nyari pengganti, tapi tidak ada yang seperti dia, di hatiku masih tersimpan rapih namanya, bayang-bayang wajahnya masih mengitari fikiranku setiap malam.

Saat itu aku sadar, dialah sosok yang sempurna bagiku, kelembutanya, perhatiannya, pengorbananya, tidak pernah aku dapat dari perempuan lain.
*********
Aku mutusin buat ngubungin dia lagi,,,,
Tapi aku terlambat, setelah kita berpisah, dia mutusin buat nikah dengan orang lain, dengan alasan dia tidak mau patah hati lagi karena pacaran.
"semua udah berlalu,, dan semoga kamu bahagia dengan keputusan kamu ", kata-kata ini berat keluar dari mulutnya, tapi apalah dayaku, semua sudah terjadi, dia telah menentukan pilhanya.

Aku yang salah, cinta  buta, cinta tidak memandang apapun, cinta itu sederhana.. Asal saling memahami.. Itu sudah wujud kesempurnaan,, cinta adalah sebuah ketulusan tanpa alasan apapun.... Ya..  Seharusnya cinta tak butuh alasan..

Semua karena keegoisan,

Kini aku hanya bisa menyesal, dan berharap, tuhan memberikan jodoh yang memiliki hati seperti dia.
Kau adalah cinta pertamku, yang mengajarkanku banyak hal,,,

Selamat tinggal kasih!!, semoga kamu bahagia...
Semua ini aku tulis untuk mengenangmu..  Pernah ada sosok sempurna yang mengisi kekosongan di hatiku..

Inspirasi Hidup Klik Disini

Share this

Related Posts

First

Popular Posts