Arti hidup dan kehidupan

Arti hidup dan kehidupan
Apa itu hidup.. kenapa kita hidup.. untuk apa sebenarnya hidup.. apa yang harus di cari dalam hidup..
Kita di lahirkan.. di ciptakan.. di beri nyawa.. dan kemudian di matikan, di musnahkan dari kehidupan..
Apa yang allah maksut dari hal itu..

Apa tujuan hidup manusia yang sebenarnya
Aku,, kamu,, kalian,, kita semua tak pernah tahu, kita hanya bisa meraba,, mencari sedikit celah.. dari ke-agunganya untuk menemukan setitik jawaban yang masih samar di yakini,, hanya dengan sedikit ilmu kita semua mencoba mencari sebuah jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tentang kehidupan.

Apa yang seharusnya kita cari dalam hidup?..
Akan kita habiskan untuk apa waktu hidup ini..?
Apa waktu ini hanya akan di habiskan untuk mencari,, mencari sesuatu yang jelas-jelas akan kita tinggalkan,, tak pernah kita bawa di kehidupan selanjutnya..?

Seorang musyafir pernah berkata,, bahwa tugas seorang manusia di dunia semata-mata hanya untuk menghamba, menjadi khafilah yang bermanfaat bagi sesama.. Lantas.. bagaimana nasip kita di dunia..? Allah telah menjanjikan kepada umat manusia,, bahwa sanya dia telah menjamin nafkah bagi tiap-tiap makhluknya yang hidup di bumi,, jangan pernah khawatirkan hal itu,, khawatirkanlah amalmu,, karna allah tidak pernah menjamin itu.

Kehidupan adalah panggung pertunjukan,, ada antagonis,, dan protagonis,, yang semua peran itu kalian tentukan masing-masing..
Dan setiap langkah kalian, tingkah laku kalian, perbuatan kalian,, di saksikan langsung para penghuni langit.

Sahabatku,, Negri kita sudah sangat miskin.. miskin harta, miskin kebaikan dan yang terparah adalah miskin akhlak..
Setiap orang berlomba-lomba mengumpulkan kekayaan untuk kesenangan sesaat, menghalalkan segala cara, sampai menindas sesamanya-pun rela ia lakukan demi kekayaan..
Untuk apa semua itu,, apa hartamu akan kau bawa mati,,, tidak!. Hartamu akan tetap berada di dunia, menjadi rebutan para ahli warismu, yang tidak akan pernah mengingatmu di alam kubur, mengingatmu saat kau sedang merintih kesakitan menahan siksanya, bahkan mereka tidak akan pernah mendo'akanmu karena cara didikmu yang salah.

Arti hidup dan kehidupan
Syukurilah nikmatnya walau sedikit, itu yang akan menjamin kebahagiaanmu di dunia, ketenraman hidupmu, dan kenyamanan tidurmua.. Gunakan ilmumu untuk kepentingan banyak umat, jika kamu mampu memberikan kebahagiaan kepada banyak orang karena ilmumu, disitu kamu akan merasakan kebahagiaan yang tak ternilai sepanjang hidupmu, kau akan di kenal banyak orang, jasamu telah merubah hidup mereka.

Segala sesuatu yang ingin kau kejar.. mimpi-mimpimu.. cita-cita indahmu, awalilah semuanya dengan niat ibadah, dengan tujuan yang baik, maka allah akan meridhoi usahamu, jika allah telah meridhoi, segala sesuatu akan menjadi mudah, namun jika tidak,, jangan pernah berharap semua itu akan terjadi, "kunfayakun" allah bisa merubah apapun, merubah siang menjadi malam, merubah daratan menjadi lautan, bahkan merubah sesuatu yang esok sudah posituf terjadi, allah merubahnya menjadi tidak akan pernah terjadi.

Sadarlah, lihat diri kita.. kita ini hanya seorang manusia.. makhluk yang di ciptakan,, tidak pantas kita untuk sombong, kita bukanlah siapa-siapa.
Tidak ada yang pernah tahu kapan kematian akan terjadi,, maka dari itu, sadarilah, syukurilah, mohonn ampunlah kepadanya. Nyawa, setiap helai nafas, kekasih, orang tua dan apapun yang kau miliki, hanyalah pemberian kdarinya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Popular Posts